Beranda Makassar Wagub Sulsel Salurkan Sembako Ke Komunitas Tukang Bentor di Makassar

Wagub Sulsel Salurkan Sembako Ke Komunitas Tukang Bentor di Makassar

HERALDMAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang bekerja sebagai tukang becak dan bentor Makassar.

Bantuan itu berupa sembako. Untuk membantu memenuhi kebutuhan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Wagub Sulsel pun mengutuskan timnya menyerahkan bantuan itu melalui Asbekindo (Asosiasi Becak Bentor Indonesia) Makassar. Sebagian besar, tukang becak dan bentor di Makassar berasal dari Kabupaten Jeneponto.

Yang dilakukan di sekretariat Asbekindo Makassar, Jalan Andi Tonro, Kamis, 23 April 2020.

Pemberian bantuan itu pun atas inisiatif orang nomor dua di Sulsel itu, melalui program Jaring Pengaman Sosial (Social Safety Net).

Salah seorang tokoh masyarakat Jeneponto, H. Annas GS pun menghanturkan ucapan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan dari Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel atas perhatiannya kepada tukang becak dan bentor di kota Makassar yang sebagian besar dari kabupaten Jeneponto,” ujar Annas yang juga merupakan mantan Sekretaris KPU Sulsel.

Terpisah, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa yang dilakukannya ini untuk membantu masyarakat terutama ditengah kondisi saat ini. Apalagi kurangnya aktivitas ditengah Covid-19, akan berpengaruh pada jumlah penumpang.

“Mungkin penumpang becak dan bentor lagi sepi, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga,” tuturnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman turut menyalurkan bantuan kepada mahasiswa rantauan yang masih menetap di Makassar. Apalagi diketahui, Kota Makassar akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

(**)