Beranda Makassar Puasa di Tengah Corona, Ini Pesan Ramadan Amirullah Nur

Puasa di Tengah Corona, Ini Pesan Ramadan Amirullah Nur

HERALDMAKASSAR.com – Umat muslim di seluruh dunia, melaksanakan ibadah puasa mulai Jumat besok. Ada yang beda dari Ramadan sebelumnya. Sebab kali, dunia disibukkan dengan pandemi corona.

Meski begitu, makna dan hakekat Ramadan justru harus lebih baik di tengah pandemi corona ini. Karena itu, calon bupati Maros Amirullah Nur Senong mengirim pesan khusus untuk kita semua. Berikut kutipan lengkapnya:

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah, tibalah kembali kita memasuki bulan Ramadhan 1441 H atau 2020 M. Bulan yang sangat dinantikan seluruh umat Islam se dunia. Walaupun dalam suasana yang berbeda dibanding tahun tahun sebelumnya, bukan berarti nilai ibadah puasa kita harus berkurang atau berbeda pula.

Menjaga jarak sesama kita boleh terjadi sesuai anjuran MUI dan pemerintah oleh karena Covid-19, tapi bukan berarti kita ikut menjaga jarak dengan Allah SWT. Justru di tengah situasi seperti ini, jarak hati dan perasaan kita kepada Allah SWT harus semakin dekat, semakin intens walaupun bukan di masjid. #ibadahdirumah pun tak mengurangi nilai ibadah, keyakinan dan kedekatan kita kepada Allah SWT.

Akhirnya melalui malam pertama Ramadhan 1441 H., Saya H. Amirullah Nur Saenong bersama seluruh keluarga, kerabat dan tim mengucapkan selama menunaikan Ibadah Bulan Suci Ramadhan, kita sambut Ramadhan dengan hati yang jernih, niat yang lurus serta jiwa yang bersih. Amien.

Salam #Energiramadhan

H. Amirullah Nur Saenong dan Keluarga