Beranda Makassar Patut Dicontoh, Dekranasda Sulsel Turun Langsung Bagikan Masker ke Warga

Patut Dicontoh, Dekranasda Sulsel Turun Langsung Bagikan Masker ke Warga

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan terus bergerak melakukan bagi-bagi masker ke masyarakat di Kota Makassar.

Hal itu setelah mendapat arahan dari Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah untuk langsung ke pasar-pasar untuk membagikan masker.

Aksi sosial tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak meluas.

Dipimpin oleh Wakil ketua harian dua A. Yusniawati Yusran Jusuf dan Bendahara Dekranasda A. Tenri Abdullah beserta pengurus lainnya turun ke pasar membagikan masker ke pedagang dan masyarakat.

Masyarakat dan para penjual di dalam pasar sangat senang. Pertama yang didatangi adalah pasar sawah yang terletak di Jalan Latimojong kemudian lanjut ke Pasar Pa’baeng-baeng, setalah itu rombongan Dekranasda menuju Pasar Toddopuli.

Sejumlah masker dibagikan ke masyarakat, sembari membagikan mereka menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Atas aksi tersebut, besar harapan Ketua Dekranasda agar masyarakat betul-betul paham dan mengerti guna memakai masker tiap hari, dan rajin mencuci tangan, untuk selalu menjaga kebersihan sekitar wajah, mulut, hidung dan mata.

“Kami berharap agar masyarakat selalu menaati himbauan pemerintah dalam menghadapi masalah virus corona sekarang ini, jaga kesehatan dan kebersihan, batasi diri untuk keluar rumah,” harapnya.

Melalui aksi tersebut masyarakat ikut bersama-sama menangkal penyebaran Covid-19, dengan melindungi diri dan hidup sehat.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin