Beranda Headline News Setelah Makassar, Gubernur Tunggu Usulan Gowa dan Maros untuk PSBB

Setelah Makassar, Gubernur Tunggu Usulan Gowa dan Maros untuk PSBB

Nurdin saat mengunjungi Kampus yang terletak di Jalan Tamalanrea Raya, BTP Makassar, Selasa (12/3).

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menunggu usulan Kota Makassar, Gowa dan Maros untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Upaya itu terpaksa ditempuh setelah dilakukan isolasi mandiri, dan isolasi parsial namun grafik penyebaran virus tetap menanjak.

“Terus terang, saya menunggu usulan Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros untuk PSBB. Terkait rencana PSBB ini, selain menunggu usulan dari daerah juga melihat perkembangan dari Covid-19 ini,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin menambahkan, upaya yang pertama telah kita lakukan dan memang tidak mampu kita potong rantai penularan Covid-19 ini, tentu akan kita akan usulkan pemberlakuan PSBB.

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, pihaknya telah melakukan lokalisasi di wilayah persebaran virus ini, karena dikhawatirkan akan menyebar ke daerah lainnya. “Bagaimanapun, Sulsel menjadi salah satu penyangga pangan nasional. Suplai pangan ini yang juga harus dijaga,” kata Nurdin.

Segala upaya dilakukan, agar betul-betul memotong rantai penularan Covid ini, termasuk di Makassar yang merupakan episentrum penularan.

“Kemarin kita sudah mengumpulkan camat dan lurah. Tentu akan kita perkuat di tingkat RT/RW. Apakah skenario yang betul-betul memotong rantai penularan. Kalau ini bisa berhasil kita lanjutkan, kalau tidak kita akan tingkatkan ke PSBB,” paparnya.

(TIM)