Beranda Nasional Peringatan HUT TNI AU Digelar Sederhana di Tengah Pandemi Covid-19

Peringatan HUT TNI AU Digelar Sederhana di Tengah Pandemi Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Hari ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) memperingati hari jadinya ke 74. Tahun ini perayaan peringatan HUT TNI AU diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Kemeriahan seperti atraksi kemampuan prajurit, drumband, defile pasukan, atraksi terjun payung, hingga simulasi udara serta hingar bingar kemeriahaan acara hut tak akan disaksikan lagi oleh masyarakat indonesia.

Hal ini dikarenakan negara indonesia mengalami ksisis kesehatan yakni penyebaran wabah virus korona hampir disegala pelosok tanah air.

Meski demikian  perayaan HUT TNI AU digelar dengan cara sederhana, upacara kecil yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna, di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur hanya dihadiri oleh para Pati TNI AU hingga tamtama.

Ditengah pendemik wabah virus korona ini Mabes TNI AU enggan melaksanakan kegiatan ini. Namun, pihaknya tidak ingin menghilangkan makna peringatan HUT TNI AU ke 74, maka pelaksanaan tetap dilaksanakan dengan cara yang sederhana.

Sebelumnya, kegiatan peringatan HUT TNI AU yang biasanya digelar dengan upacara besar seperti atraksi pesawat dan mengundang banyak orang, kegiatan donor darah, perlombaan bagi prajurit TNI AU dan perbagai atraksi menarik lainnya.

(AMIR MARUF)