Beranda Makassar Dinkes Sulsel Konfirmasi 5 Pasien Positif Covid-19 Asal Makassar Sembuh

Dinkes Sulsel Konfirmasi 5 Pasien Positif Covid-19 Asal Makassar Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari

HERALDMAKASSAR.com – Kasus positif virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Makassar kini tercatat terbanyak di Sulsel dengan angka 52 kasus positif.

Dari data terbaru yang diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, per Jumat 3 maret 2020, jumlah pasien yang terjangkit virus Corona di Makassar berjumlah 52 orang.

Dari 52 pasien itu, 5 diantaranya sudah dinyatakan sembuh berdasarkan laporan dari rumah sakit rujukan Covid-19.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari. Ia mengonfirmasi saat ini sudah ada 5 orang pasien positif asal Makassar dinyatakan sembuh.

“Sampai sore tadi ada penambahan satu lagi, jadi sudah lima pasien positif yang dinyatakan sembuh, semuanya asal daerah Makassar,” kata Ichsan, Jumat (3/4) malam.

Ichsan mengimbau agar masyarakat tetap melakukan physical distancing dan untuk tetap berada di rumah, dan tidak melakukan perjalanan yang jauh seperti mudik, karena sangat rentan jadi Carier ke orang lain.

“Sebisa mungkin kita terus lakukan itu, karena kita tau angka kesembuhan lima ini sudah bisa diperlihatkan bahwa pandemi Covid-19 ini bisa sembuh,” ujarnya.