Beranda Makassar Ahli Epidemi Klinis: Indonesia Baru Tahap Awal Korona

Ahli Epidemi Klinis: Indonesia Baru Tahap Awal Korona

dr TIFAUZIAH TYASSUMA

HERALDMAKASSAR.com – Seorang dokter ahli epidemi klinis, dr Tifauzia Tyassuma memprediksi Indonesia baru memasuki tahap awal penyebaran virus korona. Namun, Tifa tidak menyebutkan, kapan puncak korona akan terjadi di negara ini.

“Saya kira ini baru tahap awal. Tentu semua harus siap dengan segala risiko. Makanya sejak awal saya usulkan lakukan lockdown untuk mengunci persebaran virus ini,” ujar Tifa.

Sekadar diketahui, persebaran virus ini setiap hari mengalami peningkatan signifikan. Update terakhir pada Sabtu hari ini, jumlah korban meninggal mencapai 38 orang dengan 450 pasien positif.

Angka ini cukup besar, jika dibandingkan dengan rentang waktu yang sangat singkat. “Sehingga tidak pilihan kecuali lockdown demi menyelamatkan bangsa ini,” ujar dr Tifa dalam sebuah wawancara di televisi swasta nasional.

Lockdown adalah mengunci pergerakan warga sehingga warga lebih banyak berdiam diri dalam rumah, pusat keramaian seperti mal, cafe dan restoran ditutup sementara, dan menutup pintu masuk orang asing ke dalam negeri.

(M MARUF)