Beranda Headline News Ditanya Apakah Pasien Kedua Korona Itu Sekprov? Nurdin: Saya Tidak Mau Jawab

Ditanya Apakah Pasien Kedua Korona Itu Sekprov? Nurdin: Saya Tidak Mau Jawab

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melakukan konferensi pers terkait dua warga asal Sulsel positif virus corona

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Nurdin Abdullah mengumumkan dua pasien yang positif virus corona di Sulawesi Selatan.

Dalam keterangan persnya, Nurdin Abdullah menyampaika bahwa kedua pasien yang positif Corona berasal dari Kota Makassar.

Pasien pertama, kata Nurdin, berjenis kelamin perempuan dan sudah meninggal dunia. Ia baru mengetahui setelah pasien tersebut positif corona.

“Beliau baru kembali dari umrah. Dan seminggu kemudian mengalami batuk, mereka dirawat di rumah sakit Siloam, dengan keluhan sesak nafas,” kata Nurdin, Kamis 19 Maret 2020.

Hanya saja, Nurdin enggan menyebut identitas pasien tersebut lebih rinci. “Dan ketika dilaksanakan foto toraks menunjukkan ada penyakit di paruparu,” ujarnya.

Selanjutnya, pasien kedua yang positif corona adalah seorang laki-laki asal Makassar. pasien masuk rumah sakit dengan keluhan batuk.

“Pasien kedua ini sebelumnya dia memiliki kontak fisik dengan covid-19. Jadi beliau masih dalam proses perawatan medis. Dan kami baru tau setelah pasien sudah sembuh dari virus corona,” ungkap Nurdin.

Ketika ditanya, Apakah pasien kedua itu adalah Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat? Gubernur hanya menjawab, “saya tidak mau bilang itu, yang jelas Sekprov sekarang sudah dalam keadaan membaik tapi masih dirawat di rumah sakit Wahidin, kita terus pantau kondisi beliau,” ujar Gubernur.

(ANAS)