Beranda Makassar Ditunggu Sikap Tegas Gubernur Sulsel Terkait Ijtima Asia di Gowa

Ditunggu Sikap Tegas Gubernur Sulsel Terkait Ijtima Asia di Gowa

HERALDMAKASSAR.com – Pelaksanaan Ijtima Asia yang digelar di Gowa terus memicu polemik. Di sejumlah percakapan WhatsAppa Grup (WAG), topik kedatangan 411 WNA ini menjadi perbincangan hangat.

Apalagi, banyak mengaitkan pelaksanaan Ijtima Asia yang digelar di Malaysia, yang sebagian pesertanya diketahui terjangkit virus Covid-19.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe sebenarnya sudah mengingatkan panitia untuk menjadwal ulang kegiatan ini. Namun alasannya, karena telah dipersiapkan selama setahun sulit bagi panitia untuk melakukan rescheduling.

Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis juga menyampaikan hal senada. Bahkan ia membeberkan edaran Bupati Gowa yang meminta dilakukan pembatasan tempat keramaian, termasuk Ijtima Asia.

Sayangnya, hingga saat ini, panitia tetap bersikukuh untuk melangsungkan acara sesuai jadwal. “Saatnya kita menunggu sikap tegas Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Jangan biarkan warganya diliputi rasa kekhawatiran yang berlebihan. Apalagi saat ini Indonesia lagi darurat korona. Saatnya Nurdin Abdullah bertindak,” ujar Muhammad Amir, warga Kabupaten Gowa.

(M MARUF)