Beranda Sulsel Bupati Luwu Tepis Isu Dirinya Terjangkit Virus Corona

Bupati Luwu Tepis Isu Dirinya Terjangkit Virus Corona

Bupati Luwu, Basmin Mattayang

HEDALDMAKASSAR.com – Bupati Luwu Basmin Mattayang menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Luwu Timur, di Cafe & Resto Ruang Tengah, Jln. Karunrung, Makassar, Senin 16 Maret 2020.

Rakor tersebut dilakukan Basmin Mattayang guna menindaklanjuti imbauan pemerintah pusat terkait diberlakukannya lockdown dibeberapa daerah di Indonesia, termasuk di Sulsel.

Basmin berharap agar seluruh masyarakat Luwu bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak mewabahnya virus corona atau Covid-19 yang menyebar di sejumlah negara, utamanya di Indonesia beberapa hari ini.

“Kita harapkan agar masyarakat waspada kepada tamu yang datang, baik itu yang datangnya dari luar wilayah sulawesi selatan dalam lingkup indonesia dan terutama dari luar negeri,” kata Basmin.

Ia juga menepis isu bahwa dirinya terindikasi wabah virus korona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Sabtu (14/3/2020) kemarin.

“Ya itu sempat viral, saya bersama pak gubernur sempat viral di media sosial atas kehadiran pak menteri dan rombongan,” ungkapnya.

Dalam video yang viral saat itu, prosesi penyambutan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) disana saat Menhub Budi Karya Sumadi tiba.

Bupati Basmin kemudian hormat. Lalu mendekati Menhub dan berjabat tangan. Keduanya lantas cipika-cipiki sebagai bentuk salam kehormatan dan diikuti sejumlah orang di sana.

“Jadi perlu dicatat bahwa pak menteri perhubungan itu hadir pada tanggal 28 februari, sementara dia menjemput pasien yang sakit itu pada tanggal 3 Maret. Bukan dari menjemput baru ke luwu, tapi dari luwu baru menjemput. setelah satu minggu kemudian, itu viral di media sosial,” beber Basmin.

Basmin juga mengaku bahwa saat ini dirinya dalam keadaan sehat walafiat. “Kalau sekarang alhamdulillah sehat, saya pikir tidak perlu saya cek (indikasi corona) karena tadi pagi suhub tubuh saya hanya 36, masih normal. Terkait gejala-gejala lain seperti panas dan batuk, alhamdulillah tidaj saya rasakan hari ini,” pungkasnya.