Beranda Makassar PT Freeport Indonesia Jalin Kerjasama dengan FTI UMI Makassar

PT Freeport Indonesia Jalin Kerjasama dengan FTI UMI Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Clayton Allen Wenas mengapresiasi kinerja dari Fakultas Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang telah menghadirkan Coworking Space dan Instagramable yang sangat keren.

Hal ini disampaikan pada saat kegiatan kuliah umum yang di selenggarakan oleh FTI UMI, di Gedung Auditorium Al Jibra, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (5/3/2020).

Tony Wenas sapaan akrab dari Clayton Allen Wenas mengatakan sekarang ini sebagai wujud nyata, PT Freeport akan bekerja sama dengan fakultas FTI yang mengelola Jurusan Teknik Pertambagan.

“Kerja sama ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan SDM masing-masing baik dari mahasiswa, maupun dari karyawan-karyawan Freeport sendiri,” ujarnya.

“FTI UMI ini sangat luar biasa sekali karena mencoba menterjemahkan apa yang ada di lapangan, untuk di terjemahkan kedalam kampus ini agar mahasiswa paham betul segala aktivitas yang di lakukan pada saat berada di lapangan,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini akan ada pertanda taganan MoU untuk kerja sama Freeport dan FTI UMI.

“Freeport berharap semoga ada tercipta sarjana-sarjana FTI UMI yang memiliki kompetensi dan skill yang luar bisa dalam bidang pertambagan. Tapi kita mengutamakan dulu dari papua untuk mencari SDM setelah itu baru bisa mencari SDM di luar,” tutupnya. (*)