Beranda Makassar Basarnas Makassar Upacara Peringatan HUT ke-48

Basarnas Makassar Upacara Peringatan HUT ke-48

HERALDMAKASSAR.COM – Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar mengelar upacara dalam rangka peringatan HUT ke-48, dengan menghadirkan OKP, Ormas, dan jajaran personil Basarnas, Jum’at (28/2/2020).

Mengusung tema “Profesional, Sinergi dan Militan untuk Indonesia Maju”, upacara sedehana panuh khidmah menjadi puncak dalam peringatan HUT Basarnas dengan diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat serta beberapa potensi SAR yang hadir.

Kepala Basarnas Makassar, Mustari yang memimpin langsung upacara tersebut mengatakan diusia yang ke-48 seluruh jajaran Basarnas harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan secara cepat dan tepat.

Bahkan, sejumlah capaian yang ditorehkan oleh Basarnas Makassar termasuk dengan memperoleh satu alat atau sarana kapal yang berukuran 70 meter dimana didalamnya dilengkapi beberapa alat atau peralatan yang canggih untuk melakukan pencarian dan pertolongan khususnya kecelakaan pelayaran.

“Diusia 48 tahun ini Alhamdulillah ada beberapa penghargaan yang diterima oleh Basarnas, utamanya terkhusus lagi Basarnas sudah menjadi anggota Inasar yang dibawahi langsung oleh PBB,” kata Mustari.

Dalam peringatan HUT ke-48, Basarnas Makassar juga melakukan kegiatan sosial, diantaranya, membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu serta beberapa panti asuhan di Makassar dan Maros.

“Bersamaan dengan hari ulang tahun, ibu-ibu darma wanita mengadaka kegiatan sosial dengan mengunjungi panti di sudiang dan maros dengan memberikan santunan berupa sembako dan lainnya,” ungkapnya.