Beranda Makassar Prof Husain Syam Daftar di Pilrek, Siap Wujudkan UNM Jadi Kampus Kelas...

Prof Husain Syam Daftar di Pilrek, Siap Wujudkan UNM Jadi Kampus Kelas Satu di Makassar

HERALDMAKASSAR – Prof Dr Husain Syam kembali mencalonkan diri sebagai rektor UNM untuk periode kedua.

Prof Husain mengatakan, Ini berkat dari dukungan rekan-rekan di UNM yang meminta untuk maju kembali menjadi bakal calon rektor UNM.

“karena semangat yang luar biasa dari teman-teman dan keyakinan saya melakukan proses ini,” ujarnya. Rabu (12/2/2020).

Ia juga menyatakan kesediaanya untuk mengikuti seleksi rektor UNM.

“Insya Allah saya siap, jika diberi amanah dan kesempatan lagi untuk jadi rektor di UNM, jujur ini menjadi beban luar biasa bagi saya, tetapi banyak yang mendorong berarti banyak yang menaruh, menitipkan harapan untuk kemajuan UNM kedepannya, saya pun yakin apa yang kita capai bukan karena kerja sendiri tetapi kerja teman-teman semua,” pungkasnya.

Dengan melihat antusias dari rekannya, Prof Husain menyatakan, akan banyak tantangan kedepanya yang harus dilalui dan diwujudkan dengan ekstra.

“jujur saya katakan di periode pertama ada rasa tegang, bisa tidak memberikan sesuatu kepada lembaga ini alhamdulillah, saya wujudkan dalam jangka waktu dua tahun saja, selebihnya sudah jadi bonusnya bisa mengakselerasi semua, karena kerja tim kita semua,” tutur Prof Husain.

Ia juga menyampaikan bahwa jika dirinya kembali terpilih menjadi Rektor UNM, dalam kurun dua tahun kedepan, 2020 atau 2021 dia akan mewujudkan UNM jadi PT. Bumi Mekar Hijau (BMH).

“Jumlah mahasiswa UNM lebih banyak dibanding Universitas lain di Makassar. Banyak pencapaian yang akan kita mewujudkan kedepan dengan menyediakan program studi ilmu hukum, program Studi Ilmu politik, dan program Studi Hubungan Internasional, kita bisa memotret dunia. Agar bisa menghantarkan perguruan tinggi UNM ini jadi kelas satu di kota Makassar, sekarang kita telah diambang pintunya,” tuturnya

Prof Husein juga mengatakan, segala cara dan upayanya dilakukan untuk mewujudkan semua impiannya yang belum tercapai di UNM.

“Saya akan menyelesaikan gedung mangkrak, dengan target di periode ke dua ini, meskipun bukan ke wenangan saya, tetapi saya akan lakukan koordinasi dengan pemerintah. Yang penting jangan saya jalan sendiri, kita akan kerja tim,” ajaknya.

(Humas UNM Burhanuddin)