Beranda Sulsel Ketua Dekranasda Kaltara Puji Hasil Kerajinan UKM di Kantor Dekranasda Sulsel

Ketua Dekranasda Kaltara Puji Hasil Kerajinan UKM di Kantor Dekranasda Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua Dekranasda Kalimantan Utara (Kaltara) Rita Ratina Irianto melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar tepatnya di Kantor Dekranasda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rita Ratina Irianto diterima langsung secara pribadi oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah.

Ketua Dekranasda Kaltara mengawali pertemuan bersama istri orang nomor 1 di Sulsel Prof Nurdin Abdullah, yang secara garis besar menyampaikan kegiatan pembinaan kerajinan daerah yang telah dilakukan oleh Dekranasda Sulsel.

Bahkan, pengembangan produk kerajinan daerah, dan potensi-potensi yang dimiliki oleh Sulawesi Selatan serta beberapa prestasi yang diraih oleh Dekranasda Kabupaten/Kota.

Tidak hanya itu, Rita Ratina Irianto sangat terkesan dengan keramah-tamahan istri dari Gubernur yang satu-satunya bergelar Professor tersebut.

“Saya sangat terkesan dengan keramahtamahan serta ide-ide dari ibu Lies. Saya datang kesini untuk lebih banyak belajar karena daerah kami itu daerah baru pemekeran di kalimantan. Sudah banyak daerah saya kunjungi namun di kantor dekranasda ini seperti di rumah sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, berkunjung di kantor Dekranasda Sulsel seperti sudah pergi ke beberapa daerah karena display kerajinan UKM dari semua kabupaten kota ada disini. Apalagi sengaja di datangkan beberapa pengrajin binaan dekranasda dan para IKM.

Sementara itu, Ibu Lies F Nurdin Abdullah sangat berbahagia dengan kedatangan ibu Rita Ratina ke Kantor Dekranasda. Dengan menyuguhkan minuman khas markisa serta beberapa kue yang merupakan khas sulawesi selatan.

Selanjutnya, Wakil ketua harian 1 Andi oci alepuddin mengajak para tamu ke ruang kreatif dekranasda sulsel. Nampak ibu sri ruby beserta 7 anggotanya sedang membuat kerajinan tangan sulam pita untuk dijadikan bantal sandaran kursi. Ibu ketua dekranasda kalimantan utara beserta rombongan tidak lupa untuk berbelanja hasil ukm dan ikm sulsel.

Diakhir pertemuan kedua ketua dekransda itu saling bertukar cindera mata sebagai salam persahabatan agar silatuhrahmi kedepan tetap terjaga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, ibu Wati yusran sebagai wakil ketua harian 2, Eni ashari radja milo sebagai wakil ketua harian 3, Nurul jaman bendahara dekransda, serta anggota Dekranasda kota Makassar.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin