Beranda Makassar Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Panakukang Gelar Patroli Gabungan

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Panakukang Gelar Patroli Gabungan

HERALDMAKASSAR.COM – Jelang pergantian malam tahun baru 2020, Polsek Panakukang Makassar bersama Koramil wilayah Panakukang Manggala menggelar patroli gabungan untuk menghimbau keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan besok malam(31/12/2019).

Dalam apel bersama Polsek Panakukang dengan Koramil mengeluarkan seruan bersama yang melarang perayaan malam pergantian tahun dengan kegiatan pesta atau hura-hura, membakar petasan secara berlebihan dan sejenisnya hingga balapan liar.

Kompol Jamal Fatur Rakhman Sik mengatakan pergantian tahun dengan pesta atau hura-hura dinilai sangat berlebihan yang dapat mengganggu masyarakat khusunya di pemukiman penduduk di wilayah hukum Panakukang.

“Kita ingin malam pergantian tahun di wilayah panakukang aman dan tidak saling mengganggu satu sama lain. tidak ada pesta ataupun suara petasan dan kembang api, apalagi di wilayah pemukiman padat penduduk,” kata Jamal, Senin (30/12/2019).

Pihaknya juga akan terus melalukan patroli pada malam pergantian tahun dengan mengerahkan aparat gabungan.

“Petugas akan menggelar patroli untuk memastikan warga aman dan nyaman saat menyambut tahun baru 2020 nanti.” ujarnya.

Mayor Infanteri Akhmad Agus Hidayat selaku Danramil wilayah hukum Panakukang dan Manggala yang ikut melakukan patroli gabungan mengapresiasi pihak Polsek Panakukang yang sigap memantau keamanan di wilayah panakukang dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2020.

“Saya apresiasi terhadap pihak jajaran Polsek Panakukang karena rutin memantau wilayah hukum dan memberi himbauan Kamtibmas menjelang malam pergantian tahun baru 2020.” Tutupnya.