Beranda Makassar Dewan Minta Bapenda Proyeksi Target Pajak Tahun 2020 Tercapai

Dewan Minta Bapenda Proyeksi Target Pajak Tahun 2020 Tercapai

Anggota DPRD Makassar, William Lauren

HERALDMAKASSAR.com – DPRD Kota Makassar meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) perlu bekerja keras untuk mencapai proyeksi target pajak di tahun anggaran 2020 mendatang.

“Kita tetap melihat bahwa potensi di bapenda ini ada memang hal yang perlu kerja keras dari Bapenda, contoh penarikan retribusi harus diperketat,” kata Ketua Komisi C DPRD Makassar, William Lauren, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, ada beberapa yang harus diperbaharui oleh Bapenda. Seperti pajak reklame yang akan berakhir pada bulan Desember 2019.

“Ini semua mau di data kembali mulai Januari hitung nol lagi semua. Kemudian pajak hotel dan restoran dan peningkatan luar biasa. Mudah-mudahan bisa mencapai target,” ujarnya.

Khusus untuk reklame, menurut William, perlu ditata ulang agar mengarah pada suasana Kota Makassar yang lebih indah dengan potensi bahwa iklan yang direncanakan berbau digital. “Itu menjadi satu ekpektasi yang bagus juga,” ujar Legislator PDIP ini.

Apalagi, proyeksi target pajak dari tahun 2019 dengan tahun 2020 sebagian besar meningkat. Untuk itu, kata William, perlunya duduk bersama untuk mengatur semua dengan mencapai target naik hingga 8 persen.

“Saya pikir realistis, bahkan kalau dengan kondisi begini saya pribadi melihat juga berasumsi bahwa bisa mencapai target bahkan melebihi, memang kemarin kita bisa mencapai 2 triliun, tapi kita juga jangan banyak muluk-muluk. Ada potensi yang memang harus di sinkronisasikan itu akan kita melihat disitu,” jelasnya.