Beranda Makassar Fraksi PKS DPRD Makassar Bakal Raker Soal Kedewanan

Fraksi PKS DPRD Makassar Bakal Raker Soal Kedewanan

HERALDMAKASSAR.com – Usai dilantik pada 9 September lalu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana akan melakukan rapat kerja (raker) dalam rangka memberikan pemahaman Kedewanan kepada lima anggota legislatif yang terpilih di periode 2019-2024.

Ketua Fraksi PKS Makassar, Andi Hadi Ibrahim mengatakan, raker tersebut merupakan instruksi dari Presiden PKS guna membekali ilmu kepada para legislator agar bisa bekerja secara efisien selama lima tahun kedepan.

Apalagi, kader yang lolos di DPRD Makassar dari PKS didominasi oleh wajah baru. Sehingga memang dianggap perlu agar mereka mengetahui tugas dan fungsi masing-masing saat ditempatkan di komisi-komisi pun alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya.

“Karna saya yakin teman-teman yang baru ini banyak yang tidak tahu apa fungsi dan keberadaan mereka di komisi. Sehingga kami berpandangan dan diberikan arahan untuk mengadakan raker fraksi PKS,” ucap Andi Hadi Ibrahim di Sekretaria Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS, Jalan Abdullah Dg Sirua, Kamis (3/10/2019).

Rencananya, raker tersebut akan dilangsungkan usai pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar, sekitar akhir Oktober. Pemateri-pemateri yang didatangkan ialah orang-orang yang berkompeten, ada dari pemerintahan, akademisi, dan juga legislator DPRD Sulsel, Sri Rahmi.

“Pematerinya adalah orang-orang yang berpengalaman, seperti Sri Rahmi, kemudian nanti kita akan panggil orang pemerintahan, akademisi untuk melihat apa-apa yang perlu kita benahi di Makassar ini. Karena banyak yg perlu dibenahi namun belum terlalu diekspos,” katanya.

Sementara itu, untuk penempatan AKD bagi anggota fraksi PKS, Hadi mengatakan sudah menyelesaikan atau membahasnya di internal fraksi. Rencananya, surat penempatan AKD tersebut akan dikirim ke Sekretariat DPRD usai pembahasan revisi tata tertib DPRD.

Selain itu, agenda-agenda yang akan dilakukan oleh fraksi PKS dalam waktu dekat ini ialah bergerak untuk kemanusiaan dengan melakukan aksi sosial bentuk kepedulian terhadap masalah yang terjadi di Wamena, Papua.

“Kami di fraksi PKS dalam waktu dekat akan menggalang pendanaan dan membantu saudara kita di Wamena. Baik bantuan doa atau apapun yg bisa kita bantu,” pungkasnya.