Beranda Makassar Dinas PU Makassar Launching Aplikasi Mandor Smart

Dinas PU Makassar Launching Aplikasi Mandor Smart

HERALDMAKASSAR.com – Demi mempermudah masyarakat kota Makassar dalam merespon berbagai problem di kota Makassar. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalukan launching aplikasi mandor smart dan ruang kendali data informasi di kantor Dinas PU Makassar, Senin (26/8/2019).

Salah satu penggagas inovasi atau “mandor smart” yakni mantan Kadis PU Makassar, M Hamka berpendapat aplikasi ini merupakan bagian dari pada tugas dinas PU merespon keluhan masyarakat.

“Diharapkan ada terobosan baru, jadi PU melihat bahwa selama ini terkait dengan infrastruktur di dinas PU khususnya aset jadi ruang milik jalan itu kadang lambat Penanganannya, informasinya yang terlambat sehingga dibuatlah aplikasi yang ukurannya adalah semua masyarakat bisa menggunakan,” ujarnya.

Aplikasi tersebut akan menjadi wadah aspirasi warga kota Makassar menyampaikan keluhan atau pelanggaran di lapangan. Pihak PU telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pihak kecamatan, Perusda parkir guna menertibkan lokasi jika ada laporan.

“Jadi, kita kerjasama dengan beberapa dinas terkait. Juga perusda sehingga pelaporan masyarakat terkait kondisi infrastruktur di ruang milik jalan itu bisa Real time pada saat itu juga bisa diterima oleh industri dan bisa connect dengan beberapa instansi terkait,” terangnya.

Dikatakan, pengembangan ke depan aplikasi ini bukan cuma untuk semua peraturan akan tetapi termasuk kondisi kerusakan jalan pun karena masyarakat bisa langsung dengan cuma mau foto sudah langsung konek dengan aplikasi milik PU.

“Kalau ada masalah lapangan, foto jadi langsung kirim, ada titik lokasi dengan Google Map jadi teman-teman di PU menindaklanjuti untuk tim reaksi cepat kita survei ke lapangan titiknya,” pungkasnya.