Beranda Makassar Appi dan Teman Rahmat Taqwa Salurkan Air Bersih di Utara Kota

Appi dan Teman Rahmat Taqwa Salurkan Air Bersih di Utara Kota

HERALDMAKASSAR.com – Ketersediaan air bersih masih menjadi problem di sebagian wilayah di Kota Makassar. Salah satu titik wilayah yang paling sulit mendapat air bersih adalah di Utara Kota.

Merespons musibah tersebut, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi) bersama Anggota DPRD Makassar terpilih periode 2019-2024 Rachmat Taqwa memberikan bantuan empat tangki berisi air bersih, pada Selasa (30/7/2019).

“Kita harus manfaatkan, jangan selalu menyalahkan suatu institusi. Alhamdulillah hari ini Pak Appi ikut mebantu kami dan menyediakan penampungan air 4 tangki, kami sangat bersyukur di utara,” kata Rachmat.

Melihat kondisi geografis di beberapa titik di utara kota menjadikan wilayah tersebut langganan kekeringan setiap tahunnya.

“Hari ini kita di kelurahan camba berua, capoa, insya allah sebentar di kelurahan buloa, pokonya ke pelosok utara yang tidak mengalir,” bebernya.

Berdasarkan pantauan, puluhan jerigen, ember dan aneka wadah pengangkut air tertata. Tua, muda, anak-anak berbondong-bondong menyambut riang gembira bantuan air bersih dari Appi dan Teman Rachmat Taqwa.

“Alhamdulillah mereka senang, dengan adanya air mereka bisa minum kembali air bersih. Selama ini cuma sumur bor, ada yang beli juga seribu rupiah per jerigen,” ungkapnya.