Beranda Makassar Akbar Faizal Harap Wasit dan PSSI Berlaku Fair pada Final PSM vs...

Akbar Faizal Harap Wasit dan PSSI Berlaku Fair pada Final PSM vs Persija

HERALDMAKASSAR.com – Politisi Akbar Faisal berharap wasit dapat memimpin dengan adil pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 yang akan mempertemukan PSM dengan Persija di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019) sore.

“Saya yakin wasit dan seluruh organ PSSI khususnya yang bertanggungjawab pada final PSM vs Persija ini akan berlaku fair sebab tak ada lagi alasan untuk mencari celah menguntungkan satu pihak atas alasan apapun,” kata Akbar Faisal.

Menurutnya, sepakbola Indonesia sekarang sudah terlalu menderita selama puluhan tahun akibat keberanian mengambil risiko mengelola bola yang sangat amatiran. “Bagaimana bisa berprestasi ditingkat dunia kalau mengurusi yang paling mendasar saja kita tak punya niat baik,” ujarnya.

Menyangkut pertandingan final PSM vs Persija sore ini di Makasar, kata Akbar, persoalan-persoalan mendasar itu masih terlihat dengan secara terang-terangan.

“Para penonton itu akan mengikuti aturan menonton bola yang baik jika menonton bola yang bermartabat itu dikondisikan pada seluruh fase pengelolaan organisasi bola,” kata dia.

Soal wasit FIFA yang diharapkan diturunkan pada pertandingan PSM vs Persija hari ini adalah satu jalan keluar dari kekhawatiran skenario busuk oleh satu pihak terhadap pihak lain.

“Pertanyaannya, kapan kita keluar dari pikiran yang memenjarakan niat baik kita terhadap bola nasional kita? Kongres PSSI dalam waktu dekat ini seharusnya menjadi penutup buku masa-masa kegelapan pengelolaan bola kita dan menjadi pintu emas menuju pengelolaan bola nasional kita yang membahagiakan,” ungkapnya.