Beranda Olahraga Komunitas Sepeda Lipat Makassar Launching Event Nasional Ma’Seli

Komunitas Sepeda Lipat Makassar Launching Event Nasional Ma’Seli

HERALDMAKASSAR.COM – Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) melaunching event bertajuk Ma’Seli (Ma’ Sepeda Lipat) di Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (21/7) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema Geopark Celebes Explorer 2019 tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 23 November mendatang dengan rute Makassar, Maros dan Pangkep dan lintasan sekitar 140 kilometer.

Ketua SLIM, Yuli Priyono mengatakan kegiatan ini dibuka untuk para pecinta sepeda lipat di seluruh Indonesia yang ingin bersepeda sambil menikmati keindahan kawasan geopark yang berada di sekitar Pangkep dan Maros.

“Event ini namanya Ma’Seli artinya mengajak bersepeda lipat. Nanti kita akan keliling di kawasan geopark daerah Pangkep dan Maros yang merupakan kawasan yang sangat eksotik pemandangannya. Nah kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 23 November. Target seluruh komunitas sepeda lipat di Indonesia,” jelas Yuli, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kawasan wisata di Sulsel, utamanya Makassar, Maros dan Pangkep. Serta menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda lipat.

“Tujuannya pertama kan memang mengenalkan kawasan wisata di daerah Sulsel utamanya Makassar, Pangkep dan Maros supaya lebih dikenal lagi. Kita juga menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda lipat. Ini merupakan kegiatan rutin mengajak orang untuk berolahraga dengan berpsepeda,” katanya.

Nah, bagi yang ingin ikut serta dalam kegiatan ini dan menyaksikan kawasan wisata geopark yang menakjubkan bisa melakukan pendaftaran via online mulai tanggal 29 Juli mendatang.

“Harapannya kegiatan ini seperti tujuan semula bahwa mengenalkan pariwisata yang ada dan kedatangan mereka semakin menambah perputaran ekonomi meskipun tidak seberapa karena di situ nanti ada hotel transportasi kuliner seperti tahun lalu kita lakukan,” tutup Yuli.