Beranda Makassar Penyandang Disabilitas Ikut Tes Mandiri di UNM, Rektor: Semoga Sukses

Penyandang Disabilitas Ikut Tes Mandiri di UNM, Rektor: Semoga Sukses

HERALDMAKASSAR.com – “Saya harap bekerjalah dengan baik. Semoga saudara bisa lulus. Jawab soal dengan teliti. Selamat bekerja ya, semoga sukses,” kata Rektor UNM sembari mengamati seorang peserta tes penyandang disabilitas.

Hal itu diucapkan Rektor UNM ketika meninjau lokasi pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur mandiri pada Selasa (23/7/2019) di Gedung AD Lantai 3 PPs UNM. pada pemantauan terakhir pada Rahmawati seorang penyandang disabilitas tuna netra.

Prof Husain Syam menyapa lembut dan bersahaja kepada salah seorang peserta penyandang disabilitas tuna netra yang berjuang dalam seleksi tes jalur mandiri.

Nama peserta, Rahmawati Tri Utami berasal dari SLB Negeri 1 Makassar. Rahmawati merasa senang dan bangga diberi semangat oleh orang nomor satu UNM.

“Terima kasih Pak. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Saya siap kuliah kalau dinyatakan lulus,” begitu suara hati putri kelahiran Dili ketika disapa hangat Prof.Husain Syam.

Rahmawati harus bersaing memperebutkan satu kursi di antara sekira 6.000 peserta tes jalur mandiri. Ia memilih program S-1 program studi Pendidikan Luar Biasa.

Menurut Ketua Lokasi di Gedung AD PPs UNM, Prof.Dr.Anshari,M.Hum. kehadiran Bapak Rektor UNM untuk melihat langsung penyandang disabilitas mengikuti tes, memberi inspirasi dan motivasi bagi peserta disabilitas.

Dalam pemantauan itu, Guru Besar Teknologi Pertanian ini didampingi Direktur PPs UNM, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani, M.Pd. dan beberapa dekan serta ketua lembaga dan kepala biro.

Mantan dekan FT dua periode merasa bangga dan senang karena pelaksanaan tes jalur mandiri yang berada pada lokasi kampus UNM berjalan aman, lancar, dan sukses.