Beranda Makassar Rektor UNM Lepas 433 Mahasiswa KKN

Rektor UNM Lepas 433 Mahasiswa KKN

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) melepas 433 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelapasan sejumlah mahasiswa ini berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi UNM, Senin (8/7/2019).

Sejumlah mahasiswa yang dilepas ini akan terbagi dalam beberapa jenis KKN, yakni KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM), KKN tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ), dan KKN Kebangsaan, yang akan disebar ke beberapa daerah.

Kepala Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Bakrani Rauf mengatakan, dari 433 mahasiswa akan disebar di KKN-PPM sebanyak 404 orang yang akan disebar ke sembilan lokasi, yakni Kabupaten Pangkep, Sidrap, Pinrang, Wajo, Barru, Jeneponto, Takalar, Bulukumba, dan Kota Makassar.

“Sementara KKN ENJ sebanyak 27 orang yang akan ditempatkan di Pulau Gusung Kabupaten Selayar, dan sebanyak 2 orang yang mengikuti KKN Kebangsaan yang akan ditempatkan di Ternate, Maluku Utara,” ujar Bakharani saat sambutan.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam paparannya mengingatkan kepada mahasiswa KKN agar menjaga nama baik UNM dan mewujudkan program kerja yang benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Anandaku sekalian, harus kalian kalian ingat bahwan anda adalah delegasi yang nantinya membawa nama baik UNM ditengah masyarakat. Hadirkan kesadaran dalam diri anandaku semua, bahwa ananda semua tidak pulang kampung tapi anda nantinya punya tugas pengabdian ditengah-tenagah masyarakat,” kata Prof Husain.

Guru besar bidang pertanian itu juga mengingatkan kepada pembimbing KKN untuk melakukan pembimbingan dan pengawasan kepada mahasiswa, agar program wajib dan program lainnya bisa diselesaikan sebelum jadwal penarikan.

(Humas UNM)