Beranda Makassar DPU Makassar Gelar Rakor Pengembalian Fungsi Pendestrian

DPU Makassar Gelar Rakor Pengembalian Fungsi Pendestrian

HERALDMAKASSAR.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus melakukan upaya pengembalian fungsi Pendestrian dan Estetikanya dengan merencanakan sejumlah titik pedestrian di sepanjang ruas jalan utama perkotaan Makassar.

Hal itu dibahas ketika Dinas PU Kota Makassar menggelar Rakor Perubahan Anggaran 2019, rapat itu digelar di Ruang Kadis PU, pada Senin, 5 Juli 2019, pagi.

Rapat tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris PU, Norman dan Sekretaris Dinas Perumahan, Muh. Hamka, Serta dihadiri juga dengan beberapa pejabat struktural di lingkup PU Kota Makassar.

“Pendestrian ini dilakukan sepanjang Jalan Nusantara sampai Jalan Haji Bau dan sore ini akan ditindaklanjuti dengan peninjauan lapangan oleh beberapa stakeholder eksternal PU,” Kata Humas DPU kota Makassar, Hamka Darwis.

Program ini perlu dilakukan untuk terciptanya para pejalan kaki dan penyandang disabilitas bisa menikmati pendestrian ramah yang nyaman di kota Makassar.

Selain itu dalam Rakor ini, “Akan menentukan spot kanal yang akan dijadikan sebagai pilot projek program Kanal Bersih,” pungkasnya.