Beranda Makassar Prominens’98 FK UMI Bukber Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Pemulung

Prominens’98 FK UMI Bukber Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Pemulung

HERALDMAKASSAR.COM — Sebagai wujud peduli terhadap sesama, Prominens Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan buka puasa bersama.

Kali ini, baksos tersebut ditujukan khusus bagi anak-anak pemulung yang notabenenya bermukim di TPA Antang Manggala Makassar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di King Coffee Truck Citra Land Hertasning, Kamis (30/5/2019) besok.

Hal ini disampaikanKetua Angkatan Prominens FK UMI dr Wachyudi Muchsin SH” Kegiatan sosial ini merupakan aksi rutin yang dicanangkan dan kali ini kami sasar anak-anak yang tiap harinya memulung untuk menyambung hidup,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia baksos dan buka puasa bersama pemulung dr Shofiya Latief Sp.Rad menambahkan jika anak-anak pemulung tiap harinya bergelut dengan barang-barang bekas, tentunya rentang dengan berbagai penyakit, karena pola hidup yang kurang bersih.

“Untuk itu, selain buka puasa bersama dibulan ramadan ini, kami juga lakukan pemeriksaan kesehatan gratis,” imbuhnya.

Sebagai informasi, puluhan anak-anak pemulung yang ikut pada kegiatan tersebut merupakan binaan Yayasan Peduli Anak Pemulung (YPAP) Makassar.