Beranda Makassar UNM Gandeng Para UKM Peringati Hari Kesiagaan Bencana

UNM Gandeng Para UKM Peringati Hari Kesiagaan Bencana

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar mengajak seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam lingkup (UNM) memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan tema ‘Kampus Tangguh Bencana’, yang dilaksanakan di pelataran Phinisi UNM Jumat (26/4/2019).

Pelaksana tersebut menurut Wakil Rektor III UNM Arifuddin Usman dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan instruksi dari kemenristek Dikit dalam upaya menjadikan kampus sebagai salah satu pusat penanganan bencana.

“Setiap kampus melakukan kegiatan seperti ini, ini merupakan arahan dari kemenristek Dikit untuk mempersiapkan perguruan tinggi sebagai salah satu pusat penanganan bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Prof. Rer Nat Muharram yang membuka secara langsung kegiatan tersebut mengatakan, Indonesia sebagai salah satu negara yang rawan bencana harus mempersiapkan diri untuk mengahadapi berbagai macam bencana.

Karena dari itu, kampus harus menjadi salah satu pusat penanganan bencana, yang mampu mengatasi berbagai macam jenis bencana.

“Setiap jenis bencana beda-beda penanganannya sehingga kita sebagai masyarakat kampus harus mampu menjadi bagian dari pusat penanganan bencana,” kata dia.

Rencananya para UKM akan membentuk satu Gugus dalam penanganan bencana, selain itu, pada hari ini di lakukan berbagai simulasi penanganan bencana di gedung Pinisi UNM.