Beranda Olahraga Persiapan Liga 3, Bank Sulselbar FC Kalahkan Sultan Jaya 1-0

Persiapan Liga 3, Bank Sulselbar FC Kalahkan Sultan Jaya 1-0

Tim Bank Sulselbar FC.

HERALDMAKASSAR.COM – Klub Liga 3, Bank Sulselbar FC kian intens melakukan persiapan menghadapi kompetisi kasta terakhir kompetisi di tanah air. Pada Jumat (19/4), mereka berujicoba dengan sesama klub Liga 3, Sultan Jaya di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Skor ujicoba ini berakhir dengan kemenangan 1-0 Bank Sulselbar FC atas lawannya itu. Gol tunggal skuat Syafri dicetak M.Aidil pada menit ke-52. Bagi skuat yang dimanejeri Ari Hidayat, ini merupakan kemenangan kedua beruntun pada laga ujicoba. Sebelumnya, Arman Kurniawan dkk mengalahkan BM Bulukumpa (Bulukumba) 1-0 di Lapangan Karebosi dua pekan lalu.

“Tujuan ujicoba bukan soal kalah atau menang. Bagi kami, ujicoba ini jadi bahan evaluasi untuk mengembangkan kemampuan tim,” ujar Ari Hidayat.

Pada ujicoba kali ini, Bank Sulselbar FC tidak diperkuat AL Furqan Rahman dan Al Muhalik yang juga anggotan skuat Porda Makassar.

Menurut Ari, meski membaik, secara umum penampilan tim masih banyak kekurangan. Itulah mengapa Ari berharap Liga Ramadhan jadi ajang yang pas untuk mengukur kemampuan.

“Kami akan berpatisipasi di Liga Ramadhan yang merupakan ajang resmi sebelum melakoni Liga 3 Asprov Sulsel,” terang Ari.

Khusus di Liga Ramadhan 2019, Bank Sulselbar FC akan menurunkan dua tim. Selain tim Liga 3 yang bermaterikan pemain kelahiran 1997-2001 yang sesuai regulasi PSSI, Bank Sulselbar FC juga menurunkan tim dengan paduan senior-junior.