Beranda Nasional Ini Calon Jaksa Agung Kabinet Prabowo-Sandi. BW dan Novel Masuk Radar

Ini Calon Jaksa Agung Kabinet Prabowo-Sandi. BW dan Novel Masuk Radar

Prabowo Subianto. IST

HERALDMAKASSAR.com – Diam-diam, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ternyata sudah menyiapkan nama-nama bakal calon anggota kabinetnya, jika ia memenangi Pilpres 2019 mendatang.

Salah satu yang terungkap, yakni calon Jaksa Agung. Ada 3 nama yang masuk radar pantauan Ketua Umum Patai Gerindra itu. Ketiga itu yakni, Bambang Wadjojanto (BW), penyidik senior KPK Novel Baswedan, dan Busyro Muqoddas.

Hal itu diungkap Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Andre Rosiade. Ia membocorkan sejumlah nama yang kemungkinan dipilih Prabowo sebagai Jaksa Agung saat ini telah dikantongi Prabowo.

“Ada beberapa nama. Namun, semua itu hak beliau (Prabowo). Saya kasih bocorannya, ada wacana Mas Novel Baswedan, Mas Bambang Widjojanto (BW), dan Basyro Muqoddas,” ujar Andre di Jakarta, Jumat (29/3).

Ketiga nama yang disebutkan itu berasal dari KPK. Ada yang mantan komisioner dan juga penyidik. Namun, Andre tak bisa memastikan siapa calon kuatnya, karena semua berpeluang.

Menurut dia, Kejaksaan Agung merupakan alat untuk memberantas kejahatan, khususnya para koruptor. Sehingga, pemimpinnya harus benar-benar bersih.

Andre juga menanggapi sikap Prabowo yang sudah membocorkan sejumlah nama calon menteri. Menurut Andre, jika terpilih menjadi presiden, Prabowo memiliki hak prerogatif untuk memilih siapa yang layak menjadi menterinya.

(TIM)