Beranda Makassar PD Parkir Akan Berantas Jukir Liar di Area Pasar Segar

PD Parkir Akan Berantas Jukir Liar di Area Pasar Segar

HERALDMAKASSAR.com – Kerap kali meresahkan dengan pungutan liar, para Juru Parkir (Jukir) liar di sekitaran area Pasar Segar, jalan pengayoman Makassar. Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, akan segera memberantas hal tersebut.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Hj. Satriany Ulfiah Mungkasa SE, mengungkapkan bahwa jajarannya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menindak lanjuti keresahan masyarakat.

“Ini sudah menjadi keresahan bagi masyarakat, dan apa yang menjadi keresahan mereka adalah kewajiban kami untuk menindak lanjuti,” ungkapnya, Kamis (28/3).

Dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar dan juga Kepolisian khususnya Polsek Panakukang, Dirut PD Parkir berjanji akan menindak tegas Jukir liar.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, mengelola dan menata parkir di kota ini. Kami akan bekerjasama dengan Dishub dan Kepolisian khususnya Polsek Panakukang untuk melakukan tindakan tegas,” tambahnya.

Satriany Ulfiah mengaku telah melakukan upaya-upaya pendekatan persuasif kepada para Jukir agar mau bekerjasama dan menjadi Jukir Resmi untuk mengelola dan menata perparkiran di Pasar Segar, namun tetap saja menemui jalan buntu.

“Alhamdulillah, semua cara sudah kami lakukan untuk merekrut mereka agar mau lebih tertib dalam mengelola dan menata perparkiran disana, dan menjadi penyumbang bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar, akan tetapi mereka dasarnya memang bandel yah,” tutupnya.