Beranda Makassar GRJK: Jokowi Kuasai Persoalan, Prabowo Kuasai Lahan

GRJK: Jokowi Kuasai Persoalan, Prabowo Kuasai Lahan

HERALDMAKASSAR.com – Garuda Jokowi (GRJK) Sulawesi Selatan dan Relawan Juang ARW menggelar nonton bareng (nobar) debat Capres kedua, Minggu malam (17/2/2019) di AA Bar Cafe, Todopuli Raya.

Nonton bareng yang dihadiri oleh kurang lebih 40 orang simpatisan ini berlangsung seru karena panitia melaksanakan lomba orasi politik di setiap jeda iklan komersial tayangan live debat Capres.

Ketua GRJK Sulawesi Selatan, Saefuddin Muslimin mengatakan bahwa, dalam debat terlihat jelas Jokowi sangat menguasai persoalan yang dihadapi oleh bangsa.

“Jokowi seperti mendapat kesempatan untuk menjabarkan semua keberhasilannya, mulai dari keberhasilan menekan kebakaran hutan, menjaga stabilitas harga pangan, hingga program-program kemaritiman yang berjalan baik,” kata Pria yang akrab disapa Efu ini.

Menurut Efu, penyampaian capres Prabowo Subianto terkesan mengambang karena tidak sampai membahas detail strategi yang alan dijalankan dalam menyukseskan visi yang diusung dalam debat kali ini.

“Justru dalam debat terkuak suatu kenyataan bahwa Jokowi menguasai persoalan, sementara Prabowo menguasai lahan,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam debat, Prabowo mengakui memiliki lahan 220.000 Ha di Kalimantan Timur dan 120.000 Ha di Aceh Tengah, serta mengatakan bahwa tanah itu adalah HGU yang merupakan milik pemerintah dan dapat diambil kembali.

(HM)