KPU Makassar Mulai Rakit Kotak Suara

    HERALDMAKASSAR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat ini mulai melakukan perakitan kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

    Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi mengaku, perakitan kotak suara tersebut cukup mudah. “saya coba (merakit) satu kotak, satu menit sudah jadi,” tandas Farid Wajdi, di Gedung KPU Kota Makassar, Perumnas Antang, Manggala, Kamis (14/2/2019).

    Menurut Farid pihaknya menargetkan bisa selesai sebelum distribusi dimulai. Rencananya distribusi akan dimulai pada akhir bulan Fabruari.

    Ia juga mengaku belum berencana menggunakan tambahan orang untuk merakit kotak suara. Sebab, petugas internal KPU dianggap mampu menangani, dengan kemampuan rata-rata seribu kotak per hari.

    “Kita sengaja memulai lebih awal perakitan kotak agar bisa mengukur keadaannya. Supaya bisa mengetahui kondisi dan kelayakan surat suara sebelum didistribusikan,” ujar Farid.

    Diketahui, KPU Kota Makassar akan merakit 19 ribu kotak suara yang akan dirakit untuk didistribusikan kepada 3.998 tempat pemungutan suara (TPS) di 15 kecamatan se-Makassar.

    (MKA)