Beranda Makassar Diduga Berpolitik Praktis, Komisi D Akan Panggil Kadis PPKB

Diduga Berpolitik Praktis, Komisi D Akan Panggil Kadis PPKB

Sampara Syarif

HERALDMAKASSAR.com – Komisi D DPRD Kota Makassar segera memanggil Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar, Zulkifli Nanda untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

Hal itu lantaran banyaknya laporan bahwa sejumlah kader KB secara massif dipecat oleh Kepala Dinas PPKB karena tidak mengikuti arahan memilih salah satu Caleg di Pileg 2019.

“Menurut saya dengan adanya informasi seperti ini yang berkembang di masyarakat, apalagi sudah masuk laporannya di komisi D, tentunya kami akan menyikapi itu,” kata Ketua Komisi D DPRD kota Makassar, Sampara Syarif, Rabu (6/2/2019).

Berdasarkan aduan yang masuk di Komisi D, pihaknya akan segera memanggil Zulkifli Nanda untuk dimintai keterangan terkait pemecatan kader KB yang dilakukan secara massif.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak lama, saya akan panggil kepala dinas PPKB untuk mepertanyakan hal tersebut,” ungkap Legislator PPP Makassar ini.

Menurutnya, kader KB yang sudah lama mengabdi untuk masyarakat patut diberikan apresiasi. Bukan malah dipecat langsung, hanya karena beda pilihan di Pileg 2019 tahun ini.

“Ini kan tahun politik, ini juga menjadi hal yang krusial untuk kita perbincangkan, agar Kepala dinas atau siapapun itu ASN harus netral dalam menetukan sikapnya,” pungkasnya.

(MKA)