Beranda Makassar Pegawai PDAM Makassar Laksanakan Shalat Subuh Berjamaah

Pegawai PDAM Makassar Laksanakan Shalat Subuh Berjamaah

HERALDMAKASSAR.com – Program Wali Kota Makassar yakni Gerakan Shalat Subuh Berjamaah ternyata telah dilakukan juga di beberapa daerah di Sulawesi Selatan bahkan di beberapa Provinsi yang ada di Indonesia. Begitupun halnya dengan Manajemen di PDAM Kota Makassar.

Perusahaan milik daerah ini juga melaksanakan shalat subuh berjamaah untuk yang kedua kalinya, bertempat di Kantor Pusat Ratulangi, Minggu 3 Februari 2019. Shalat berjamaah diikuti seluruh pegawai, direksi dan jajaran dewan pengawas PDAM Kota Makassar.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan rutin setiap awal bulan.

“Kita laksanakan dengan segenap harapan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan atas segala rencana yang ditargetkan agar realisasinya bisa maksimal sehingga pemenuhan pelayanan kepada masyarakat akan makin lebih baik,” ucap Haris.

Sementara Ustad Mursalim Madjid yang berkesemlatan menyampaikan siar dakwahnya memberi pesan bahwa shalat subuh merupakan cerminan rasa syukur hamba kepada tuhannya.

“Betapa besar nikmat yang telah diterimanya. Kita tidak tau kebajikan mana yang dilakukan dan ternilai ibadah yang tertinggi disisi-Nya dan membawa kita ke dalam Surga,” demikian pesan penting Al Ustad.

“Mari kita jadikan shalat subuh berjamaah ini momentum awal memulai kebaikan. Jangan pelit berbuat kebaikan yang rahasia yang kalau perlu tidak usah orang lain mengetahuinya,” serunya.

Ustad juga menceritakan bagaimana seorang pemuda bertemu dengan Rasulullah Muhammad SAW di surga, waktu ditanya apa sebabnya dan ibadah apa yang dilakukan, pemuda ini menjawab, saya memungut ranting pohon yang ada di tengah jalan yang dapat menghalangi orang lain yang akan lewat. Ini bukti bahwa kebaikan itu bisa apa saja karena pasti ada nilai ibadahnya.

Dia meneruskan, subuh hari ini sangat bermakna, walaupun sedikit mendung tapi semoga membawa berkah bagi semua Jemaah subuh khususnya dan seluruh umat manusia pada umumnya.

Mari terus gelorakan shalat subuh berjamaah di masjid karena sesungguhnya pahalanya amatlah besar bahkan menjadi pembuka seluruh pintu rezeki dan menyelamatkan kita dari musibah,” imbuhnya.

Sementara itu Humas PDAM Makassar, Idris Tahir menambahkan, dalam pelaksanaan sholat subuh kali ini, Manajemen PDAM Kota Makassar juga sekaligus melakukan pengundian ibadah umroh bagi seluruh pegawai, baik itu pejabat, direksi dan dewan serta pengawas.

(HM/IR)