Beranda Makassar Camat Panakukang Bentuk Timsus “Clean Guard Panakukang”

Camat Panakukang Bentuk Timsus “Clean Guard Panakukang”

HERALDMAKASSAR.com – Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar, membentuk tim khusus tim bernama “Clean Guard Panakkukang”, Jumat (01/02/19).

Tim ini dibentuk Andi Pangeran guna menindaklanjuti instruksi dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.
‘FooterBanner’

Masih kurangnya kesadaran warga akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah yang tidak pada tempatnya membuat Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengintruksikan ke para Camat se-Kota Makassar membuat tim khusus yang menangani persoalan tersebut.

Didampingi Sekretarisnya, Andi Anshar, Camat Panakkukang memimpin upacara sekaligus pengarahan kepada tim Clean Guard Panakkaukang.

Tim inj punya tugas awal memberi sosialisasi ke seluruh warga Kecamatan Panakkukang soal Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Sampah.

“Pembentukan tim ini dalam rangka penegakan Perda nomor 4 tahun 2011 tentang pengelolaan sampah, dimana bagi siapa saja yang melanggar perda tersebut akan didenda maksimal 50 juta dan kurungan dalam penjara 3 bulan,” jelas Andi Pangeran.

Tim Clean Guard Panakkukang juga bertugas melakukan pengawasan, penegakan dan penindakan kepada seluruh warga mengenai Perda tersebut. (**)