Beranda Makassar “Kasihan Masyarakat”, Dewan Soal Tunggakan BPJS di Sejumlah Rumah Sakit

“Kasihan Masyarakat”, Dewan Soal Tunggakan BPJS di Sejumlah Rumah Sakit

Anggota Komisi D DPRD Makassar, Basdir

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi D DPRD kota Makassar, Basdir turut memberikan tanggapan terkait dengan polemik tunggakan BPJS Kesehatan terhadap sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Makassar.

Menurutnya, tunggakan BPJS Kesehatan kepada rumah sakit bisa berdampak terhadap masyarakat pengguna BPJS Kesehatan yang secara otomatis akan mendapati kendala pada pelayanan rumah sakit.

“Ini membuat masyarakat kita pasien BPJS itu terkendala pelayanan di rumah sakit. Kenapa rumah sakit terkadang malas melayani pasien BPJS apalagi KIS? Itu karena memang ada kejadian-kejadian seperti ini,” ujarnya, Jumat (25/1/2019).

Dia menjelaskan, iuaran yang sudah terbayarkan oleh pasien, ternyata belum dari pihak BPJS ke rumah sakit, sehingga ketika ada pasien BPJS atau KIS yang mau mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit lantas mendapati kendala.

“Inikan jadi problem. Kalau saya apalagi BPJS ini adalah institusi atau broker yang paling diandalkan pemerintah pusat, seharusnya program ini menjadi program yang betul-betul dimonitor dan bebas kendala. Jangan kesannya uang masyarakat yang banyak itu jadi tidak jelas kemananya. kalau begini kasihan masyarakatnya,” jelas Basdir.

(MKA)