Beranda Makassar PMI Makassar Salurkan Logistik untuk Korban Banjir di Mallengkeri dan Antang

PMI Makassar Salurkan Logistik untuk Korban Banjir di Mallengkeri dan Antang

HERALDMAKASSAR.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, secara kontinyu melakukan kerja-kerja kongkrit untuk mengurangi beban korban bencana banjir di kota Makassar.

Syamsu Rizal alias Deng Ical, selaku ketua PMI Kota Makassar meminta kepada seluruh personel PMI kota Makassar untuk sigap dan tanggap disegala situasi.

Dikoordinatori oleh Irwan Ade Saputra, PMI Kota Makassar memberikan sejumlah bantuan logistik ke dua titik siaga banjir, yakni di bantaran sungai jeneberang Jalan mallengkeri dan wilayah antang.

Pembagian logistik berupa Sembako dan juga pakaian layak pakai merupakan lanjutan dari hasil evakuasi yang dilakukan sejak Selasa kemarin.

“Hari ini, kita fokus memastikan korban dampak banjir dapat terpenuhi kebutuhan mendasar terkait makanan serta pakaian,” ujar IAS, Rabu (23/1).

Untuk wilayah bantaran sungai jeneberang, dialokasikan bantuan untuk 170 KK, yang berada di sepanjang tanggul sekitar Jalan Mallengkeri serta Daeng Tata.

“Posko PMI ditempatkan di Mallengkeri 3 Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, untuk wilayah titik bantaran sungai, dan sejak kemarin telah disiapkan tenda-tenda pengungsian,” lanjutnya.

Irwan Ade Saputra, selain sebagai koordinator di dua titik rawan bencana, juga selaku caleg partai Golkar dapil 5. Namun saat ditanya terkait kegiatan sosialisasi di dapilnya, IAS menjawab ringan. “Pengabdian tanpa mengenal dapil,” ujarnya singkat.

(IR)