Beranda Headline News Evakuasi Banjir, Polrestabes Makassar Siagakan Rakit Bambu Tambahan

Evakuasi Banjir, Polrestabes Makassar Siagakan Rakit Bambu Tambahan

Jajaran Sat Reskrim Polrestabes Makassar pantau pembuatan rakit bambu tambahan untuk evakuasi banjir di Kota Makassar, Rabu (23/1) malam.

HERALDMAKASSAR.com – Polrestabes Kota Makassar menyiagakan rakit bambu sebagai tambahan penanganan bencana banjir yang melanda Kota Makassar sejak Selasa (22/1) kemarin.

Semakin meluasnya wilayah yang terdampak banjir di Kota Makassar menjadi alasan untuk menyiagakan rakit bambu sebagai tambahan dari keterbatasan perahu karet yang dimiliki Polrestabes Makassar.

“Saat ini baru 4, yang dibuat, tapi akan ditambah lagi, kurang lebih 10. Tapi tetap kita akan kondisikan dengan kebutuhan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang Darmawan, saat ditemui di tempat pemesanan rakit bambu di Jalan Laccukang, Rabu (23/1) malam.

Ujang menjelaskan, sesuai dengan instruksi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dwi Ariwibowo, penyaluran rakit bambu ini akan diprioritaskan ke wilayah Biringkanaya, Tamalanrea, dan Manggala, daerah yang terdampak banjir cukup parah.

“Ini malam, dari sini kita bawa ke Polrestabes Makassar dulu, baru kita salurkan,” jelas Ujang.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo telah meninjau langsung lokasi banjir di Jalan Katimabang dan BTP, Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Dalam tinjauannya, Kapolrestabes juga menyertakan sejumlah personil untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Selain itu Polwan juga ikut serta membantu dapur umum untuk memenuhi kebutuhan korban.(*)