Beranda Headline News Video: Makassar Dikepung Banjir

Video: Makassar Dikepung Banjir

HERALDMAKASSAR.com – Hujan lebat mengguyur Kota Makassar Selasa (22/1) mengakibatkan ruas Jalan A.P Pettarani tergenang banjir, sejumlah fasilitas umum juga terkena dampaknya.

Sejumlah kawasan pemukiman warga juga nampak terendam banjir, seperti Perumahan BTN Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (22/1/2019).

Hujan yang mengguyur Kota Makassar sejak semalam hingga siang ini, membuat ratusan rumah di wilayah langganan banjir kembali terendam air.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto memberikan instruksi agar banjir menjadi perhatian serius bagi seluruh Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengingat cuaca ekstrem yang melanda Makassar sejak malam hari tadi.

“Pemkot Makassar berupaya meminimalisir resiko bencana yang mungkin terjadi. Tentunya kita berharap, Makassar selalu berada dalam lindungan-Nya, dan terhindar dari resiko bencana,” harap Danny.

Ia juga mengingatkan warga agar selalu waspada dan memilih berada di rumah jika tidak ada hal penting dan mendesak yang mengharuskan berada di luar rumah.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum untuk ketersediaan WC Mobiler, Satpol PP, dan PDAM diinstruksikan untuk siaga 24 jam guna mengantisipasi resiko bencana,” tegasnya.

Simak cuplikan video amatir Makassar Dikepung Banjir…