Beranda Makassar Deng Ical Minta Peserta Akrepemasi IX Doakan Korban Tsunami di Banten

Deng Ical Minta Peserta Akrepemasi IX Doakan Korban Tsunami di Banten

HERALDMAKASSAR.COM – SMA Negeri 14 melaksanakan kegiatan kemanusiaan melalui Ajang Kreatifitas Ajang Kreatifitas Remaja Peduli Kemanusiaan (AKREPEMASI IX) di SMA Neg 14, Selasa (24/12).

Kegiatan ini rutin diadakan SMA Negeri 14 setiap tahunya. Dalam kegiatan tersebut para remaja khususnya Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira maupun Madya berkompetisi dalam berbagai kegiatan kepalang merahan seperti lomba Pasang Bongkar Tandu (PBT), Dapur Kreasi (DK),Cerdas Cermat, Pertolongan Pertama (PP), Showtime, dan Poster Kepalangmerahan memperebutkan piala perkategori dan satu piala bergilir.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan SMA, SMK dan SMP se-Kota Makassar ini bertujuan memasyarakatkan jiwa kemanusian sejak remaja dengan menanamkan rasa peduli terhadap sesama, selain itu jugamenguji keterampilan tiap peserta dalam melakukan pertolongan.

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, yang juga selaku ketua PMI Kota Makassar, saat membuka kegiatan secara resmi memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh peserta untuk terus melakukan hal positif.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical pun meminta kesediaan seluruh peserta dan panitia yang hadir untuk mengirimkan Al Fatihah buat korban tsunami di Banten.

“Semoga kegiatan seperti ini, mampu menguatkan jiwa kemanusiaan dan rasa saling peduli,” ujarnya.

Kegiatan yang mengangkat tema Fantastic Talent of Volunteer in specta event 2018, dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong.