Beranda Makassar Walikota Makassar Minta Orang Tua “Jagai Anakta” di Malam Tahun Baru

Walikota Makassar Minta Orang Tua “Jagai Anakta” di Malam Tahun Baru

Danny Pomanto

HERALDMAKASSAR.com – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta kepada masyarakat Kota Makassar khususnya orang tua untuk senangtiasa menjaga anaknya jelang pergantian tahun pada malam hari nanti

Orang nomor satu di Kota Makassar ini berharap agar para orang tua bisa menjalankan program Pemerintah Kota “Jagai Anakta”, dan orang tua untuk tidak membelikan petasan saat malam pergantian tahun baru tersebut.

“Petasan itu sangat berbahaya bagi banyak situasi, dan petasan itu sama seperti membakar uang. Saya pikir mari kita menikmati tahun baru kali ini dengan khusyu, banyak cara yang lebih menarik dari itu,” katanya di Kantor DPRD Kota Makassar, Jum’at (14/12/2018).

Dia menuturkan, petasan tersebut sangat berbahaya bahkan bisa berdampak pada kebakaran, sehingga hal ini patut di antisipasi untuk saling menjaga di malam pergantian tahun nanti.

Selain itu, ia juga mengantisipasi terhadap orang tua yang ikut larut dan terlibat dalam merayakan pergantikan tahun. “Yang jadi persoalan jangan-jangan orang tua sudah belikan anaknya petasan atau kembang api, nah itu yang bahaya,” ujar Danny Pomanto.

Olehnya, dia berharap agar malam pergantian tahun yang seperti biasa digelar di anjungan pantai losari bisa berjalan tertib dan aman.

“Seperti biasanya mari kita kumpul di pantai losari, kita tertib, kita menikmati pergantian tahun. Dan masing-masing orang tua harus menjaga anaknya, itu saja kuncinya,” pungkasnya.

(MKA)