Beranda Makassar Rekrutmen Politik Amburadul, Arqam Azikin Bicara Soal Wajah Parlemen

Rekrutmen Politik Amburadul, Arqam Azikin Bicara Soal Wajah Parlemen

Pengamat politik Arqam Azikin bicara dalam Dialog Pembangunan Nasional, Kamis (13/12).

HERALDMAKASSAR.com – Hampir semua orang tidak percaya parlemen karena memiliki wajah yang buruk. Selama ini dalam pemberitaan di banyak media massa, perilaku wakil rakyat sama sekali tidak mencerminkan layaknya fungsi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Demikian ditegaskan Pengamat Politik, Arqam Azikin dalam dialog pembangunan nasional bicara tentang posisi DPR RI dan DPD RI mengawal pembangunan negara yang berlangsung di IndiCafe, Jalan A.P Pettarani, Makassar, Kamis (13/12).

Menurutnya, wakil rakyat saat ini sangat amburadul (berantakan), karena berlatarbelakang politisi yang pola pikirnya adalah kaya. Kenapa demikian? Kata Arqam, lihat saja saat sidang atau rapat di ruang paripurna, tidak sedikit kursi yang kosong.

“Salahnya di mana, saya melihatnya ini karena sistem rekrutmen politik Amburadul dan ini membuat stabilitas kepemimpinan juga Amburadul,” ujar Arqam.

Lanjut dia, selama ini rakyat tahunya anggota DPR itu cuman muncul kalau ada rapat, nah sekarang terlihat juga dalam rapat ternyata banyak yang tidak hadir. “Inilah wajah parlemen kita saat ini, mencari kaya dan sekedar hanya aktualisasi diri,” ucapnya.

Dosen Sospol Universitas Muhammadiyah Makassar ini menegaskan, bahwa seharusnya anggota DPR kerjanya bukan hanya sekedar rapat. “Bukan hanya rapat-rapat saja, mereka bisa banyak berdiskusi persoalan rakyat saat ini,” tegas dia.

“Intinya, rekrutmen politik saat ini kacau dan harus ditata ulang,” pungkasnya.(HM/IR)

Editor: Jie