Beranda Makassar “Tampar” Dinkes Kota Makassar, Miris Melihat Kondisi Pustu di Kompleks Kusta

“Tampar” Dinkes Kota Makassar, Miris Melihat Kondisi Pustu di Kompleks Kusta

Kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kompleks Kusta Jalan Dangko, Makassar, yang sangat memperihatinkan.

HERALDMAKASSAR.com – Warga Kompleks Kusta Jalan Dangko, Kota Makassar menjerit meminta fasilitas kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Pembantu (Pustu) diaktifkan kembali.

Bagaimana tidak, saat ini kondisi Pustu yang ditangani Dinas Kesehatan Kota Makassar bak rumah hantu, tidak terawat dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Padahal diketahui Pustu tersebut seharusnya hadir untuk menangani masalah kesehatan warga Kompleks Kusta yang penuh keterbatasan.

Parahnya, ternyata Pustu sudah tidak aktif sejak bertahun-tahun.

“Sangat memperihatinkan, sudah bertahun-tahun kondisi Pustu di sini seperti ini, kalau biasanya ada dokter datang sehari sekali hari Jumat, sekarang ini cuman satu bulan,” kata Mustakim mengadu kepada Anggota DPRD Kota Makassar, Badaruddin Ophier saat melangsungkan Reses I Masa Persidangan Pertama Tahun Anggaran 2018-2019 di Kompleks Kusta Jalan Dangko, Makassar, Kamis (6/12).

Reses Anggota DPRD Kota Makassar, Badaruddin Ophier, di Kompleks Kusta, Jalan Dangko, Kamis (6/12).

Menanggapi aduan warga terkait Pustu, Legislator yang karib disapa Bro Ophier ini menjelaskan bahwa anggaran untuk fasilitas kesehatan masyarakat sangat banyak di APBD Tahun 2019.

“Ini sangat memperihatinkan, jadi wajib Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk mengaktifkan kembali Pustu di sini, saya akan pertanyakan hal ini,” jelas Bro Ophier.

Selain itu, kata dia, kondisi bangunan juga harus menjadi perhatian, “Ini juga bangunan dan fasilitasnya harus diperbaiki, kita lihat mi ini bagaimana kondisinya,” tegasnya.(*)

(MKA)