Beranda Sulsel Gelar Maulid Nabi, Frozen Barbie Dapat Suntikan Semangat dari Bupati Indah

Gelar Maulid Nabi, Frozen Barbie Dapat Suntikan Semangat dari Bupati Indah

Anggota Frozen Barbie bersama Bupati Luwu Utara, Indah.

HERALDMAKASSAR.com, Luwu Utara – Kelompok Senam yang menamakan diri Frozen Barbie menggelar acara Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu (2/12), di Baruga Baliase Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba. Maulid ini dihadiri Bupati Indah Putri Indriani sekaligus membuka acara. Kepala Dinas Kesehatan AM. Nasrum dan Camat Masamba Saleh, juga ikut hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri Indriani memberikan suntikan semangat kepada Frozen Barbie yang didominasi para ibu usia lanjut.

“Kegiatan ini sangat positif. Bukan saja dilihat dari esensi maulid itu sendiri, tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa dipetik dari peringatan yang melibatkan para lansia ini,” tutur Indah Putri Indriani.

Indah menambahkan, Frozen Barbie bisa dijadikan contoh betapa orang tua yang masuk kategori lansia bisa diberdayakan dengan melibatkan mereka dengan berbagai kegiatan positif.

“Lansia di Amerika itu diberdayakan karena mereka tidak mau menjadi beban bagi anak-anaknya. Untuk itu, tetap selalu energik untuk Frozen Barbie,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Sitti Khodijah, dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan maulid sudah masuk dalam agenda kegiatan Frozen Barbie sejak inovasi ini terbentuk dan terlaksana.

“Kita sudah sejak lama merencanakan ini, dan baru sekarang bisa kita laksanakan dengan mengundang ibu Bupati,” katanya.

Terpisah, inovator Frozen Barbie, Misbah Nur, mengatakan bahwa kelompok Frozen Barbie yang ia bina selama ini diupayakan untuk selalu ikut berpartisipasi dalam berbagai event yang ada, baik skala lokal, regional, bahkan nasional.

“Kita sangat gemar ikut berbagai lomba, kalau bisa setiap ada event, Frozen Barbie bisa ikut ambil bagian,” harap Misbah.

(LH/AM)