Beranda Makassar Rawan Begal, Lurah Pattunuang Pimpin Patroli Rutin di Wilayah Kecamatan Wajo

Rawan Begal, Lurah Pattunuang Pimpin Patroli Rutin di Wilayah Kecamatan Wajo

Koordinasi Lurah Pattunuang bersama personil patroli posko malam Kecamatan Wajo.

HERALDMAKASSAR.com – Pemerintah Kecamatan Wajo, Kota Makassar melaksanakan patroli rutin menjaga keaman wilayah di malam hari, pada Jumat (23/11/2018).

Patroli dipimpin langsung Lurah Pattunuang, Ilham Idris selaku penanggung jawab program posko patroli kecamatan Wajo bersama Satpol PP, Babinkantibmas, Babinsa dan Pos Jaga Kota Pemerintah Kota Makassar.

Ilham Idris mengungkapkan, patroli dilakukan untuk memastikan wilayah kecamatan Wajo aman dari kejadian pembegalan yang marak terjadi.

Pelakunya rata-rata terindikasi dari Llluar, cuman melintas di wilayah karena melihat kesempatan dan peluang makanya terjadi pembegalan,

“Sudah banyak yang terjadi (pembegalan), makanya kita gencarkan kegiatan posko setiap malam, sesuai surat keputusan Ibu Camat Wajo,” ungkapnya.

Idris menjelaskan, pembegalan terjadi karena adanya kesempatan yang dilihat oleh para pelaku kriminal di kota Makassar, karenanya dengan patroli, diharapkan mampu mengantisipasi kejadian tersebut.

“Dengan adanya patroli, kan mereka jadi tahu kalau wilayah Wajo itu ada keamanannya, dengan begitu begal-begal tidak jadi melakukan niat jahatnya,” jelas Idris.

“Patroli ini juga sangat baik karena masyarakat yang tahu ada patroli, jadi merasa aman,” sambungnya.

Kata Idris, patroli dilakukan secara bergilir, setiap kelurahan di Wajo punya waktu jaga setiap harinya.

“Posko itu bergilir untuk setiap kelurahan, ada delapan kelurahan di kecamatan Wajo,” pungkasnya.(*)

(HM/J)