Beranda Makassar Dipimpin Kadis Sosial Tim Gabungan Siap Sapuh Bersih “Pak Ogah”

Dipimpin Kadis Sosial Tim Gabungan Siap Sapuh Bersih “Pak Ogah”

Kadis Sosial pimpin apel Peneritban Pak ogah.

HERALDMAKASSAR.com – Tim gabungan penertiban “Pak Ogah” di Kota Makassar dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir. Dimulai dari melaksanakan apel di balaikota dengan personil tim gabungan yang melibatkan Tim Reaksi Cepat (TRC), Satpol PP, Dishub hingga Polisi Lalulintas, Senin 19 November 2018.

Mukhtar Tahir dalam arahannya mengatakan, sesuai perintah Walikota Makassar, tim gabungan penertiban Pak Ogah mulai dimassifkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang sering kali dialami masyarakat khususnya pengguna ruas jalan protokol kota Makassar.

“Aduan pengguna jalan tentang Pak Ogah, dengan itu kita bentuk tim khusus penertiban Pak Ogah untuk mengurai tindak kejahatan jalanan,” tutur Mukhtar Tahir.

Diketahui Pak Ogah atau biasa disebut orang yang mengarahkan kendraan membelok di jalan protokol ini sering kali membuat pengguna jalan resah, terkadang mereka meminta uang di kala itu juga jika tak diberikan mereka mencoret kendraan.

“Ini persoalan sosial, dengan sinergitas pihak terkait masalah ini dapat terselesaikan. dari segi aspek sosialnya kita melakukan asesment untuk kelanjutan prosesnya,” ucap Mukhtar kepada media.(IR)