Beranda Makassar Anggota DPR RI Ini Edukasi Warga Panampu Manfaat Program KB

Anggota DPR RI Ini Edukasi Warga Panampu Manfaat Program KB

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham memberi edukasi manfaat mengikuti program Keluarga Berencana (KB) kepada ratusan warga di Kawasan Kampung KB, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Minggu (28/10/2018) kemarin.

Aliyah mengatakan, program KB tidak hanya sekedar mewujudkan keluarga yang berkualitas, namun juga berdampak pada masa depan bangsa yang lebih baik.

“Program KB bukan hanya sekedar mengatur jumlah anak, namun memberikan pemahaman kepada keluarga bagaimana mewujudkan keluarga berkualitas,” tuturnya.

Legislator yang membidangi kesehatan ini juga mengatakan, sangat penting bagi masyarakat untuk membekali dengan pendidikan formal yang baik dan juga ilmu agama untuk memperbaiki kualitas hidup mereka kedepannya.

“Mari perbaiki kualitas hidup kita, kualitas hidup anak kita, bekali mereka dengan ilmu pengetahuan dan agama,” ujar Aliyah.

Sementara itu, Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Sulsel, Amirullah Hamzah yang hadir sebagai pemateri mengungkapkan, jumlah penduduk Indonesia saat ini berada di urutan ke-4 terbanyak di Dunia setelah Cina, India dan Amerika Serikat.

“Jumlah penduduk Indonesia saat urutan ke-4 terbanyak di Dunia sementara kualitasnya jauh dibawah negara-negara lainnya yaitu urutan ke-110, ini sangat berbahaya , karena kualitas penduduk yang rendah akan berdampak pada sulitnya lapangan pekerjaan dan akhirnya akan berdampak pada kemiskinan,” kata Ulla, sapaan akrab Amirullah Hamzah.

Amirullah menambahkan, penerapan program Keluarga Berencana (KB) adalah bukan melarang orang untuk melahirkan lebih dari dua anak.

“Tapi dalam program KB ini kita berikan pemahaman kepada keluarga kalau melahirkan dengan jangka waktu yang pendek itu bisa beresiko terhadap kandungan ibu yang melahirkan dan anak yang dilahirkan,” tutupnya.