Beranda Makassar Di Kampung Hollywood, Aliyah Sosialisasi Penerapan Program KB

Di Kampung Hollywood, Aliyah Sosialisasi Penerapan Program KB

HERALDMAKASSAR.com – Anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi perkampungan Holliwood, Kelurahan Bonto Rannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sabtu (20/10/2018).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menggelar sosialisasi dan pengembangan kampung Keluarga Berencana (KB).

Dalam arahannya, Aliyah Mustika mengajak masyarakat untuk menerapkan program KB dalam keluarga.

“Ayo terapkan pola KB dalam kehidupan keluarga kita. KB tidak seperti yang banyakan orang anggap melarang kita untuk melahirkan lebih dari dua kali, tapi kita sebagai orang tua diatur supaya bisa memperhitungkan jarak antara anak,” kata Politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, Lanjutnya, ada banyak manfaat bagi ibu, anak dan ayah jika falam keluarga menerapkan program KB.

“Manfaat yang pertama bagi ibu dan anak adalah ibu bisa lebih fokus mengurusi anak, mengawal tumbuh kembangnya sehingga anak bisa menjadi lebih baik dan berkualitas. Manfaat yang kedua adalah untuk ayah, beban ekonomi yang yang menjadi tanggung jawab tidak terlalu besar dibandingkan dengan memiliki banyak anak,” ujar Isteri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN PerwakilN Sulsel, Amirullah Hamzah.(*)

(HM/IR)