Beranda Sulsel Wakil Bupati Thahar Rum Hadiri Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Wakil Bupati Thahar Rum Hadiri Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Thahar Rum menghadiri rapat Koordinasi penanggulangan kemiskinan TA. 2018, di ruang Rapim, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Kamis 26 Juli 2018.

Thahar didampingi Kepala Bappeda Rusdi Rasyid, dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial, Sulfa Harbi.

Rapat Koordinasi dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. Kegiatan ini menghadirkan Sigit, dari Bappenas dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Ilham A. Gazaling sebagai Pemateri.

Penjabat Gubenur Provinsi Sulawesi Selatan Soni Sumarasono mengungkapkan, kemiskinan merupakan kondisi yang dialami setiap daerah.

“Sehingga perlu sinergitas semua stakeholder dalam menangani masalah sosial tersebut,” kata dia.

Soni menambahkan, penanganan kemiskinan tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Sosial, melainkan seluruh sektor.

“Kemiskinan bukan hanya menjadi tugas Dinas Sosial saja, melainkan lintas sektoral yang cakupannya tidak hanya dinas sosial, tetapi pendidikan dan kesehatanpun ikut ambil andil,” jelasnya.

Sementara itu, Thahar Rum yang di temui usai kegiatan, menjelaskan bahwa kini penanganan kemiskinan yang di lakukan pihaknya tidak hanya berfokus pada penciptaan lapangan kerja dan peningkatan daya beli masyarakat.

“Kamj juga melakukan hal bagaimna kita mempengaruhi kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya. (pojoksulsel).