Beranda Sulsel Sumarsono Naik Bentor ke Pasar Hewan Bolu Rantepao Toraja Utara

Sumarsono Naik Bentor ke Pasar Hewan Bolu Rantepao Toraja Utara

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Selalu saja ada hal unik yang dilakukan Pj  Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Kali ini, Sabtu (21/7/2018), Sumarsono naik becak motor (Bentor) ke Pasar Hewan Bolu di selah kunjungan kerja di Toraja Utara. Bentor merupakan kendaraan roda tiga yang digunakan sebagai salah satu angkutan umum bagi masyarakat Toraja .

Dia berangkat dari penginapannya di pagi-pagi buta. Pj Sekprov Sulsel Tautoto Tanaranggina turut mendampingi Dirjen Otoda Kemendagri itu.

Kegiatan Sumarsono ini bertujuan untuk  mengeksplor kekayaan budaya Tana Toraja.

“Pak Gub usai salat subuh langsung  menuju ke Pasar Hewan Bolu dengan semangatnya menggunakan bentor,” kata Staf Ahli Sumarsono, Ferry Rende.

Pasar Hewan Bolu adalah pasar kerbau terbesar di dunia. Pasar ini memiliki luas 4 (empat) hektar. Pasar ini akan sangat ramai saat hari pasar yang ditetapkan pemerintah, yaitu hari selasa dan sabtu.

Daya tarik dari pasar ini pasar hewan kerbau dan babi serta wisata agro.

Sumarsono yang menggunakan kaos berkerah dengan para penjual dan pedagang berbicang santai hal-hal seputar kerbau yang mereka jual, saat itu menemukan tedong (kerbau) bonga seharga Rp250 juta.

Bahkan, Ia tidak terlihat memegang kerbau yang beratnya bisa mencapai 700  kg.

(muh fadly/pojoksulsel)