Beranda Sulsel Taufan Pawe Apresiasi Rakorwil Lazismu Sulsel dan Sarasehan Qurban di Parepare

Taufan Pawe Apresiasi Rakorwil Lazismu Sulsel dan Sarasehan Qurban di Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe membuka acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sarasehan Qurban 1439 Hijriah, ini berlangsung di Barugae kompleks Rumah jabatan walikota, Sabtu, 21 Juli 2018.

Rakorwil di hadiri sejumlah pengurus Lazismu Parepare, Ketua Lazismu Provinsi Sulawesi Selatan, Mustari Busroh, Ketua Lazismu Jawa Timur, Zainul Muslimin, dan Prof Hamdan Juhannis, Guru Besar UIN Alauddin sebagai narasumber. Ratusan peserta pun hadir dalam kegiatan ini.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan Lazismu tersebut. Taufan mengatakan
Lazismu adalah lembaga atau instrumen yang punya semangat membagun dengan cara menghimpun dana sosial untuk keagamaan.

“Saya harus mengapresiasi kegiatan ini. Lazismu adalah bahagian dari instrumen penting dalam bidang keagamaan,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, Pemerintah kota sendiri harus selalu menjadi suporting sistem.

“Pendorong, motor penggerak dari seluruh sistem yang terbangun dalam memajukan kota Parepare,” ungkap Taufan Pawe.

Rakorwil dengan tema reaktualisasi nilai qurban untuk mewujudkan Parepare kota santri dan ulama, ini kata Taufan Pawe, adalah energi kuat agar semua dapat berfikir untuk bagaimana kemudian mewujudkan Parepare sebagai kota santri dan ulama.

“Namun, kita harus tau bahwa kota santri dan ulama itu sudah menjadi identitas kota Parepare. Jadi, saya luruskan yang paling tepat yakni bagaimana menumbuhkan kembangkan kota Parepare sebagai kota santri dan ulama,” papar Taufan Pawe.

Sementara itu Ketua Lazismu Parepare, Hj.Erna Rasyid Taufan Pawe, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah kota yang selama ini banyak memberi dukungan dan partisipasi terhadap pengembangan lembaganya.

“Pertemuan ini sangat berhubungan haji qurban. Kita harap peserta menyimak dengan seksama apa yang disampaikan narasumber nanti. Kita juga harus menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah kota yang terus mendukung kegiatan kami,” jelas Erna, yang juga merupakan Istri Wali Kota Parepare.

Dia menjelaskan, salah satu tugas pokok Lazismu yakni mengkoordinir pelaksnaan qurban. Sejumlah program telah dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan tujuan tersebut.

“Kita punya prgram Lazismu pendidikan. Itu kita libatkan pihak sekolah,” ungkap Erna.

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota Parepare menghibahkan kendaraan operasional kepada Lazismu. Penyerahan dilakukan langsung oleh Walikota Parepare. (sps / pemkotpare /pojoksulsel ).